Menuju konten
dari

Presiden dan Ibu Negara Bertolak Menuju Malaysia

Usai kunjungan dari Provinsi Bali, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja dan resmi ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis sore, 8 Agustus 2019. Dalam kunjungan tersebut, Presiden dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad untuk membahas sejumlah hal terkait kedua negara.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur Malaysia, Presiden dan Ibu Negara dengan mengenakan pakaian adat Bali disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu beserta Ibu Normah Alwi, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana beserta Ibu Iesien Rusdi Kirana, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Malaysia Kolonel Inf. Tri Andi Kuswantoro beserta Ibu Renny Suspa Dhianti, serta Wakil Kepala Protokol Negara Malaysia Fransisco Munis. Selanjutnya, Presiden dan rombongan menuju hotel.

Setibanya di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang telah tiba terlebih dahulu. Selanjutnya, kedua menteri tersebut memberikan keterangan pers terkait kunjungan Presiden Joko Widodo kali ini yang merupakan kunjungan balasan atas kunjungan serupa yang dilakukan PM Malaysia, Mahathir Mohamad, pada Juni tahun lalu.