Menuju konten

Ibu Iriana dan OASE KK Sosialisasi soal Kesehatan dan Berikan Bantuan Pendidikan di Cirebon

Ibu Iriana dan OASE KK Sosialisasi soal Kesehatan dan Berikan Bantuan Pendidikan di Cirebon

Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dengan mengunjungi PAUD Tunas Bangsa, Kamis, 3 Oktober 2019. Ibu Iriana datang bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Setibanya di PAUD, Ibu Iriana langsung menyaksikan anak-anak yang sedang senam pagi diiringi lagu ceria. Setelah itu, Ibu Iriana melihat pembuatan biopori dan turut memindahkan bibit tanaman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak PAUD. Ibu Iriana dan rombongan turut membimbing anak-anak PAUD dengan praktik langsung seraya diiringi nyanyian “Ayo Cuci Tangan”.

Setelah itu, Ibu Iriana dan rombongan berinteraksi dengan anak-anak PAUD di dalam kelas. Ibu Iriana juga memberikan tantangan menyanyi berhadiah kepada anak yang berani tampil.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara juga menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis. Adapun bantuan yang diberikan oleh OASE KK tersebut berupa alat peraga edukasi, 1.000 bibit tanaman sayur dan buah, 1.000 pohon produktif dan alat biopori, hingga tas serta alat tulis untuk seluruh anak PAUD.

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan foto bersama Ibu Negara beserta para guru PAUD. Selama peninjauan Ibu Iriana tampak didampingi juga oleh istri Gubernur Jawa Barat, Ibu Atalia Ridwan Kamil.

(BPMI Setpres)