Menuju konten
Perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem

Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan Konsisten Partai Nasdem kepada Pemerintah

Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan Konsisten Partai Nasdem kepada Pemerintah

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat menghadiri acara perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem di JI-Expo Convention Centre, Kemayoran, Jakarta, Senin, 11 November 2019. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang digelar di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019. Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Partai Nasdem dan kepada Surya Paloh.

“Sebelum saya lupa, kepada seluruh keluarga besar Partai Nasdem, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-8. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Surya Paloh yang secara aklamasi telah dipilih kembali dalam Kongres II Partai Nasdem untuk menjadi ketua umum lagi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kemudian mengajak seluruh kader Partai Nasdem untuk mensyukuri bersama hasil yang dicapai oleh Partai Nasdem pada pemilu 2019 lalu. Selain mendapatkan penambahan kursi terbanyak di DPR, jumlah suara yang diraih Partai Nasdem juga melonjak cukup signifikan.

“Sering kita lupa untuk bersyukur karena mendapatkan tambahan 23 kursi, ini terbanyak di antara partai-partai yang lain. Yang kedua juga tambahan pemilihnya nomor 1. 4,2 juta pemilih tambahan, dari 8 juta ke 12 juta. Ini patut kita syukuri,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi konsistensi Partai Nasdem dalam mendukung pemerintahan yang dipimpinnya, baik ketika berpasangan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, maupun ketika bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan oleh Partai Nasdem selama ini terhadap pemerintah maupun terhadap saya pribadi,” ujarnya.

Saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa Presiden Jokowi mendapatkan dukungan Partai Nasdem sepenuhnya. Selain berterima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi, Surya Paloh juga menyampaikan harapan dan doanya bagi Presiden Jokowi.

“Beliau memberikan kesempatan waktunya untuk memberikan semangat teman-teman pada hari ulang tahun ke-8. Terima kasih saja. Kita doakan semoga tetap sehat, karena tugas-tugas kebangsaan yang begitu berat. Agar roda administrasi pemerintahan bisa berjalan lebih efektif yang mengantarkan tujuan-tujuan kemerdekaan yang ingin kita capai. Itu saja harapan kita,” kata Surya Paloh.

(BPMI Setpres)