Menuju konten
Penuhi Undangan PM Lee

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Singapura

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Singapura

Presiden Joko Widodo disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan saat tiba di Singapura untuk melakukan kunjungan kerja, Jumat, 9 Agustus 2019. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Usai melakukan kunjungan resmi ke Malaysia, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Singapura. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa keduanya mendarat di Bandar Udara Internasional Changi, Singapura, sekitar pukul 16.11 waktu setempat.

Saat tiba di Bandara Changi, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya, dan Atase Pertahanan Indonesia di Singapura Kolonel Pnb. Benny Arfan beserta Ibu Husnul Khatimah.

Dari bandara, Presiden dan rombongan menuju Hotel Ritz Carlton Millenia. Setibanya di hotel, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Deputy Chief of Mission (DCM) KBRI Singapura Didik Eko Pujianto beserta Ibu Indra Didik Pujianto dan para pejabat KBRI Singapura. Ibu Iriana juga mendapatkan bunga tangan dari putra-putri Indonesia yang berpakaian adat daerah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Singapura kali ini, Presiden akan menghadiri Parade Nasional Singapura yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Singapura pada tanggal 9 Agustus setiap tahunnya.

“Presiden dan rombongan sudah berada di Singapura untuk memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Singapura dalam rangka perayaan Hari Nasional Singapura,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden, di Hotel Ritz Carlton Millenia.

Selain Presiden Jokowi, PM Singapura Lee Hsien Loong diketahui turut mengundang PM Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam untuk menghadiri perayaan tersebut. Undangan yang diterima sekaligus kehadiran Presiden dalam acara tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan bagi persahabatan Indonesia dan Singapura.

“Turut diundang dalam perayaan ini adalah Sultan Brunei dan Perdana Menteri Malaysia,” imbuh Retno.

(BPMI Setpres)