Menuju konten

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertolak ke Papua Barat

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bertolak ke Papua Barat

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyalami Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Danlanud sesaat sebelum menaiki pesawat untuk lepas landas menuju Provinsi Papua Barat pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja pertama Presiden Jokowi setelah dilantik pada 20 Oktober 2019 lalu. Foto: BPMI Setpres/Kris

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada sore ini, Sabtu, 26 Oktober 2019, bertolak menuju Provinsi Papua Barat guna melakukan kunjungan kerja.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Kunjungan ke Provinsi Papua dan Papua Barat ini merupakan kunjungan kerja pertama Presiden Jokowi pascapelantikan sebagai Presiden pada 20 Oktober 2019. Kunjungan ini juga menunjukkan keseriusan pemerintah untuk terus berkomitmen memajukan Papua baik di bidang fisik maupun sumber daya manusia (SDM).

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Papua Barat antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

(BPMI Setpres)