Menuju konten

Menerima Delegasi Worldskills Competition Tahun 2019

… Worldskills Competition di Kazan, Rusia. Saya kira ini kita ingin menunjukkan bahwa talenta-talenta yang kita miliki itu bisa berkompetisi, bisa bersaing, dengan negara-negara lain. Saya enggak tahu berapa, mungkin urusan IT, mungkin urusan yang berkaitan dengan agriculture, mungkin yang berkaitan dengan manufacturing.

Saya kira banyak sekali yang bisa kita tunjukkan dan saya minta kita juga bisa belajar dari negara lain, apa sih sebetulnya ke depan yang dibutuhkan karena dunia sudah berubah seperti ini. Tidak seperti yang kemarin-kemarin. Sudah berubah semuanya sehingga kebutuhan-kebutuhan yang dulu tidak kita duga, sekarang ini muncul pekerjaan-pekerjaan baru yang dulunya orang tidak menyangkanya. Ini saya kira bisa dilihat nanti di dalam kompetisi ini yang dilakukan di Kazan.

Saya sangat mendukung dan optimis bahwa kita memiliki kesempatan untuk memiliki SDM, memiliki human capital, yang bisa kita banggakan dan berguna bagi negara.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan.

Saya mungkin ingin, yang ikut-ikut itu tadi, coba cerita satu dua apa yang menonjol. Tunjuk saja satu atau dua, apa sih yang mau ditunjukkan di sana. Silakan.

(acara dilanjutkan secara tertutup)