Menuju konten

Peresmian Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Barat, Bupati Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Dirut PT Jasa Marga. 

Bapak/Ibu hadirin, undangan yang berbahagia,
Alhamdulillah pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated sudah rampung dan segera bisa kita manfaatkan. Banyak keluhan-keluhan yang masuk kepada saya kalau sudah lewat yang namanya Cikampek-Jakarta atau Jakarta-Cikampek, macetnya bisa berjam-jam. Dan kita harapkan dengan selesainya Jakarta-Cikampek II Elevated ini, persoalan itu sudah tidak kita dengar lagi. Dan saya memberikan penghargaan, memberikan apresiasi dengan selesainya pembangunan jalan tol ini karena saya tahu, prosesnya sangat rumit. Jalan yang ada harus tetap dibuka dan berjalan, di dekatnya ada pembangunan LRT (light rail transit), di dekatnya lagi ada pembangunan kereta cepat sehingga bukan sesuatu yang gampang untuk diselesaikan karena berada di tengah lalu lintas yang sangat padat. 

Bayangkan ada 200 ribu kendaraan yang lalu-lalang per hari, mondar-mandir sangat padat dan pembangunannya ada di atasnya. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar sehingga kita harapkan, ini bisa mengurai kemacetan dan kemacetan yang sering dirasakan oleh masyarakat selama terjebak berjam-jam, ini sekarang bisa kita hindari dan kita harapkan kemacetan di jalur ini akan bisa berkurang, kurang lebih 30 persen, tentu saja ini juga akan mengirit biaya pengeluaran BBM dan lain-lainnya.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada siang hari ini.

Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.